SISIR alat yang biasa digunakan dalam proses pratata


  Alat-alat yang biasa digunakan dalam proses pratata antara lain: SISIR  
Ada beberapa macam SISIR  yang sering digunakan dalam kegiatan pratata, yakni SISIR  besar, SISIR biasa, SISIR  bertangkai, SISIR  sasak dan SISIR penghalus rambut. 
a) SISIR  besar, digunakan untuk memudahkan penyisiran setelah pencucian rambut.  dan menghilangkan kusut-kusut pada rambut.  . 
b) SISIR  biasa/Sisir tanpa tangkai, giginya sebagian jarang dan sebagian bergerigi sedang, dipergunakan untuk membuat parting dan blocking serta melepas kekusutan.
c) SISIR  bertangkai, digunakan untuk membantu dalam pembuatan parting, blocking, pincurl, dan penggulungan.
d) SISIR  sasak, adalah SISIR  yang dipergunakan khusus menyasak, dengan gigi yang tidak rata. Dapat terbuat dari plastik keras/lentur bahan metal (logam) atau tulang.
e) SISIR penghalus rambut.  /sikat rambut.   terbuat dari bahan plastik lentur dipergunakan untuk menyikat kulit kepala dan rambut.  serta sebagai penghalus sasakan, dapat juga untuk meluruskan rambut.  yang kusut.

For bun messages totaling 8 pcs and above, the process of making the longest is 1 week, because the bun is made directly from the craftsmen.

Untuk pemesanan sanggul berjumlah 8 pcs keatas, proses pembuatan terlama adalah 1 minggu, karena sanggul dibuat langsung dari pengrajinnya.
Pesanlah sanggul dengan ukuran panjang dan lebar sesuai keinginan anda (tergantung jenis kepala anda), sehingga penampilan yang terbaik akan anda dapatkan.
Cek :