tips Memilih ornamen sanggul kombinasi modern dan daerah


Ornamen yang digunakan pada penataan Sanggulkombinasi modern dan daerah tidak ada aturan harus memakai atau memilih ornamentertentu. Fungsi ornamen pada penataan Sanggul modern cenderung sebagai pelengkap saja. Oleh karena itu tidak ada keharusan untuk menggunakannya. Namun,  penggunaan ornamen biasanya bergantung pada tipe penataanSanggulitu sendiri.
   Ornamen dapat berbentuk bunga, bentuk binatang, daun, dsbnya.Bahannya pun bervariasi, ada yang dari logam, plastik, pita, dan lain-lain.Hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih ornamen adalah sebagaiberikut:
· Bahan ornamen
 Bahan ornamen bermacam-macam, antara lain:Logam, Plastik, Kain,Pita, Penyu, Batu-batuan, rambut, dan lain-lain.
· Bentuk ornamen
Bentuk ornamen juga bermacam-macam, yaitu: bentuk rangkaian bunga, bentuk daun dengan berhias batu-batu permata, bentuk binatang,bentuk seperti harnal, bentuk setengah lingkaran atau lingkaran, dan sebagainyaPenataan SanggulKombinasi Modern dan Daerah
· Ukuran ornamen
Ukuran ornamen bervariasi, tidak ada ketentuan yang pasti. Ukurannyaada yang kecil, sedan,g dan besar
· Kegunaan ornamen
Kegunaan ornamen dalam penataan Sanggulmodern adalah sebagai hiasan yang berfungsi menambah keindahan dan sebagai pusat perhatian. Karena fungsinya sebagai hiasan yang menambah keindahan,
maka dalam memilih ornamen perlu diperhatikan pola penataannya.Apabila simetris maka pemilihan ornamen usahakan simetris juga.Sedang pada penataan asimetris, lebih leluasa untuk menentukan
ornamennya.· KesempatanKesempatan adalah melihat tipe penataannya yang disesuaikan dengan
kesempatannya. Agar pemilihan tepat, jangan sampai ornamen yangdigunakan berlebihan padahal kesempatannya untuk sehari-hari, atausebaliknya.
Berikut ini adalah contoh ornamen yang digunakan dalam penataan Sanggulmodern.
For bun messages totaling 8 pcs and above, the process of making the longest is 1 week, because the bun is made directly from the craftsmen.

Untuk pemesanan sanggul berjumlah 8 pcs keatas, proses pembuatan terlama adalah 1 minggu, karena sanggul dibuat langsung dari pengrajinnya.
Pesanlah sanggul dengan ukuran panjang dan lebar sesuai keinginan anda (tergantung jenis kepala anda), sehingga penampilan yang terbaik akan anda dapatkan.
Cek :